Latest News

2 Senjata Lapan Milik Indonesia Berteknologi Canggih

2 Senjata Lapan Milik Indonesia Berteknologi Canggih - Hai guys, berjumpa lagi pada postingan artikel kali ini ,kita akan membahas tentang Lapan canggih milik Indonesia nih.
Negara kita ini memang sih memiliki Negara tetangga yang amat banyak, dan kemungkinan juga mereka mempunyai uang yang sangat melimpah untuk membeli sebuah mesin – mesin atau alat yang sangat canggih untuk memenuhi kebutuhan perang mereka dan persenjataan. Apabila kita berbicara tentang uang, mungkin bagi suatu Negara lain ini bukanlah hal yang penting, namun bagi negara Indonesia harus berpikir sampai benar-benar matang sebelum negara kita membeli sebuah alat / mesin perang yang amat canggih. Sadarlah akan hal tersebut,negara Indonesia ini mencoba untuk membuat sendiri yaitu sebuah alat pertahanan yang cukup strategis. Dan salah satunya yaitu adalah sistem pertahanan berupa missile ataupun peluru kendali.

Semacam persenjataan canggih lapan

Berikut ini adalah merupakan 2 senjata Lapan punya Indonesia yang memiliki teknologi yang cukup canggih.

HSFTB singkatan dari High Speed Flying Test Bed


Nah, Untuk bisa membuat sebuah roket kendalinya sendiri,negara Indonesia memang termasuk masih belum cukup menguasai secara penuh tentang cara untuk pembuatan sebuah guide missile. Oleh karena itu negara Indonesia kita ini mencoba untuk membuat sebuah pesawat sendiri tanpa adanya awak yang bisa disebutnya dengan HSFTB. Senjatan Lapan milik Indonesia HSFTB ini merupakan sebuah wahana terbang luar biasa yang juga dilengkapi dengan fitur turbojet, dimana mempunyai fungsi sebagai penguji dari sistem kendali guna untuk memeriksa berbagai parameter dan dinamika terbang secara cepat, akurat dan tepat. Tak hanya itu saja, Selain itu HSFTB ini juga bisa berfungsi sebagai tahapan di dalam hal pembuatan sebuah rudan nasional dan serta UAV tingkatan advance. Dan dengan kata lain, HSFTB tersebut merupakan sebuah hasil uji coba awal praktek untuk pembuatan roket kendali sendiri. HSTFB ini juga mampu menganalisa fitur anomaly trayektori dan menguji bagaimana strategi terbang, sehingga bisa mencapai tepat sasaran yang mana yang dituju. Dan yang tentunya guys, semua informasi yang di dapat mengenai HSFTB ini akan langsung diaplikasikan menuju ke peluru kendali kelak nantinya . Acuan di dalam proses pembuatan HSFTB LAPAN ini yaitu adalah meniru Long Range missile seperti layaknya Storm Shadow ataupun ACALP EG buatan dari Eropa dan juga AGM 157 Joint Air to Surface Standoff Missile buatan dari USA.

RX 550 Lapan


Mungkin saja di dalam proses pembuatan senjata semacam Roket maupun Missile,negara Indonesia ini memang masih tertinggal jauh dengan Negara tetangga lainnya seperti negara Jepang, India, China serta negara Iran. Akan tetapi pada waktu baru – baru ini, para ahli peneliti Lapan mencoba untuk membuat sebuah roket yang nantinya bisa menjelajahi ruang angkasa raya, atau sebuah peluru kendali dari jarak jauh. Lapan sendiri ini mencoba untuk membuat sebuah senjata berupa Roket untuk mengantisipasi atau menghindari dari mata – mata yang sedang mengintai Negara Indonesia kita. Dan mereka sekarang ini sedang mencoba menjalin kerjasama yang baik dengan tim Krakatau Steel, untuk rencana pembuatan sebuah roket canggih  yang merupakan penyempurnaan dari RX 420. Dan pada akhirnya mereka ini ternyata berhasil menciptakan roket canggih terbaru mereka sendiri untuk Indonesia yaitu RX 550 ( caliber 550 mm ). Roket RX 550 Lapan ternyata ini mampu mengorbit sendiri seperti satelit pada umumnya dengan memiliki panjang kurang lebih hingga 10 meter. Pada saat ini roket canggih kebanggaan Indonesia RX 550 ini masih saja terus menjalani proses serangkaian percobaan dan penyempurnaan.Nah, untuk itu Lapan sendiri juga mencoba untuk mendesain roket satu ini sehingga mampu meluncur sampai 500 km. Dan selain RX 550 ini, senjata Lapan milik Indonesia lainnya yang juga berjenis roket yaitu ada RKN 200, ataupun Roket Kendali Nasional. Untuk roket tipe RKN 200 itu sendiri juga merupakan roket yang mempunyai fungsi sebagai roket yang bisa mengorbit satelit yang mempunyai kecepatan hingga mencapai 7 Mach.

Nah demikian persenjataan missil milik Indonesia rupanya negara kita Indonesia ini sudah mulai sedikit-demi sedikit mencoba untuk menyaingi negara maju lainnya, So untuk negara lain, tunggu kejutan yang lebih hebat lagi dari Indonesia yaa.. heheheh


5 Responses to "2 Senjata Lapan Milik Indonesia Berteknologi Canggih"

  1. mantep tuh senjatanya, tapi lebih mantep lagi senjata nuklir gan. udah pasti musuh bakalan kabur

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkw.. iya bro, kalau nuklir sih ya sudah bisa dipastikan pada takut semua

      Delete
  2. Wih keren Indonesia punya senjata kaya gitu XP

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bro..perlu bangga sama indonesia, sedikit demi sedikit akan mampu menyaingi luar negri seperti negara maju amerika, jepang dsb

      Delete
  3. hehehe,,kalau pakai nuklir sudah bisa dipastikan itu bro :-D

    ReplyDelete